Update Terbaru Fimware 3.67 PSVita


Sudah 6 bulan berlalu sejak updater firmware psvita 3.65. Setelah itu PSVita tidak lagi mengalami pembaharuan. Keberadaan PSVita bak ditelan bumi dan tidak lagi dperdulikan oleh SONY. Bahkan Kaz Hirai CEO SONY dengan seenaknya memberikan statement bahwa PSVita adalah legacy dari SONY. Dari kalimat tersebut kita dapat mengetahui bahwasanya PSVita sudah dipastikan tidak akan diproduksi lagi bahkan SONY sudah tidak akan membesut game terbaru lagi untuk konsol portabel canggih ini. Kini game-game PSVita yang terbit hanyalah game dari 3rd party alias bukan dari SONY sendiri sebagai pemilik franchise PSVita. Sangat disayangkan PSVita yang seharusnya dapat mengeluarkan potensi penuhnya menjadi mati suri, bak hidup segan tapi mati tak mau.
Alih-alih menganggap legacy dan mematikan life cycle PSVita, dengan mengejutkan SONY merilis firmware PSVita terbaru, yaitu firmware 3.67. Langkah ini terbilang aneh dan mengherankan. Sudah lama PSVita dianaktirikan oleh SONY, karena sony kini tengah konsen pada PS4. Bahkan PSVita "dikebumikan" dengan pernyataan menyakitkan dari Kaz Hirai. Namun nyatanya firmware PSVita tetap dirilis. Dan yang lebih mengherankan lagi, SONY merilis psvita firmware dengan angka 3.67, bukan 3.66. Apakah ada kesalahan system? tidak ada yang tahu selain SONY.

Apa yang terbaru dari update Firmware PSVita 3.67?
SONY tidak membuat statement apapun dalam update firmware 3.67.  SONY memilih bungkam dan ini adalah di luar kebiasaan SONY pada setiap update firmware pada produknya. Dan buntut dari ketidakjelasan ini, banyak user yang akhirnya enggan atau malas untuk mengupdate firmware PSVita. Sebagian pengguna menduga firmware ini di rilis untuk menekan isu piracy yang kini tengah meluas dikalangan pengguna PSVita.
Karena penasaran, penulis mencoba update firmware PSVita ke firmware 3.67. Fitur firmware 3.67 sebagai berikut :

- Perubahan pada ikon kalender
- Update dialog Twitter yang lebih responsif
- Update pada Wifi Firmware chip.

Kesimpulan 
Fimrware 3.67 tidak membawa perubahan yang signifikan. Tidak ada hal yang keren atau membuat pengguna psvita dapat merasakan kelebihan yang berarti pada update ini. Mungkin pada pengguna Twitter hal ini membawa dampak positif. Namun bila kamu bukan pengguna Twitter pada PSVita, update dirasa tidak diperlukan.  Toh apa gunanya update dialog Twitter pada PSVita? Kebanyakan pengguna Twitter lebih nyaman dengan penggunaan aplikasi Twit pada mobilephone. Menurut penulis update 3.67 tidak membawa faedah yang berarti. hanya membuang buang kuota internet.
Nah itu semua adalah update dari firmware PSVita terbaru. Menurut kalian, worth atau tidak nih untuk update firmware 3.67?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Update Terbaru Fimware 3.67 PSVita"

Post a Comment