Homebrew PSVita Type 1000 - 2000 Tv Out Via USB Akan Segera Rilis


PSVita adalah portable konsol mungil besutan SONY yang tercanggih. Pada awal rilis, PSVita digadang-gadangkan sebagai penerus PSP yang sukses sebagai portable konsol dengan grafik HD pada zamannya. Tak ayal kesuksesan PSP membuat sony memutuskan untuk merilis device yang lebih canggih dengan mesin yang lebih hebat, dan grafik yang lebih HD dibanding PSP. Hasilnya, lahirlah Portable konsol yang kita kenal saat ini, yaitu PSVita.
Grafik PSVita dinilai kurator sebagai device portable yang terbaik. Bahkan PSVita merupakan portable konsol yang sempurna dibanding PSP. Selain gambar yang HD, PSVita hadir dengan dual analog, layar sentuh pada front dan rear pad, dan penambahan kamera di depan serta belakang. SONY memang sengaja melengkapkan fitur PSVita hingga sedemikian rupa, selain untuk memanjakan fansboy, SONY juga bermaksud untuk membidik segmen mobile gaming smartphone agar berpindah ke PSVita.
Terbukti strategi SONY ini sukses berat dengan laris manisnya konsol ini pada awal release.  Game Uncharted yang ikut dibundle sebagai bagian dari pembelian bahkan tampil dengan memukau di layar mungil PSVita. Penulis menilai Uncharted di PSVita grafiknya sangat mirip dengan game Uncharted di PS2 dan PS3!
Namun sayang sekali, dibalik kesempurnaan dan kedigdayaannya, PSVita mempunyai kelemahan, yaitu tidak memiliki TV out. TV out sendiri adalah kemampuan untuk menampilkan grafik di layar yang lebih besar. Sangat disayangkan sekali SONY tidak menyematkan kemampuan TV out pada PSVita. Padahal portable konsol pendahulunya seperti PSP mempunyai kemampuan TV out.

Tv Out game PSVita KE PC melalui USB
Amat disayangkan yang memaksimalkan kemampuan PSVita adalah fihak hacker. Di era Henkaku Enso, developer berinisial Xerpi dikabarkan sedang mengerjakan plugin homebrew TV out PSVita. Dengan plugin ini, PSVita dapat menampilkan game pada layar PC melalui USB.
Dengan serangkaian ujicoba plugin, Xerpi bekerja keras agar game PSVita dapat ditampilkan di layar PC tanpa adanya distorsi grafik ataupun lag. Saat ini fokus Xerpi adalah berusaha untuk menampilkan resolusi psvita 960x544 menjadi 1080p atau diatas nya.

Kesimpulan
Menurut penulis, hal ini adalah angin segar untuk yang ingin memainkan game PSVita di layar yang lebih besar. Mengingat developer hacker Xerpi adalah hacker kawakan, kita dapat mengharapkan hasil yang sempurna kelak. Saat ini belum ada kabar kapan plugin TV out USB akan dirilis oleh Xerpi. Mungkin developer Xerpi sedang menyempurnakan plugin yang ia ciptakan. Well hanya waktu yang tahu kelak kapan kita akan dapat mencicipi TV out pada PSVita.
Dengan adanya TV out PSVita ke pc, kita dengan lelusa menikmati keindahan grafik PSVita di layar yang lebih besar dan HD. Untuk saat ini, kita hanya bisa menunggu kapan plugin tersebut rilis. Stay tune di Versa Game untuk berita selanjutnya yaa...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Homebrew PSVita Type 1000 - 2000 Tv Out Via USB Akan Segera Rilis"

Post a Comment