PegaSwitch Sebuah Aplikasi Homebrew Untuk Nintendo Switch


Apakah kamu pernah punya keinginan untuk memainkan game retro seperti Sonic Sega Genesis di Nintendo Switch? Berita baiknya hal ini akan segera terealisasi. Namun tentu saja hal ini adalah berita buruk untuk Nintendo selaku pemilik franchise Nintendo Switch.
Perang mouse and cat ini seakan tidak pernah berhenti. Disaat Nintendo ingin melindungi aset berharganya dengan rilisnya firmware terbaru, saat itu juga hacker sudah kembali menemukan celah yang dapat disusupi kode-kode inject hack untuk menginstall homebrew ataupun kelak game bajakan.
Hacker yang mempunyai inisial Daeken dari team Reswitched sudah berhasil menginject exploit tool yang diberi nama Pegaswitch. Tool Pegaswitch mempunyai kemampuan eksekusi sebagai usermode. Artinya secara terbatas pengguna dapat menginstal program program homebrew seperti emulator Sega Genesis dan lain lain.
Ingin mengintall pegaswitch? Terlebih dahulu kamu harus berada di firmware 3.00, tidak boleh lebih dari itu. Selain itu tool Pegaswitch ini terbatas hanya bisa dijalankan melalui celah exploit game Pokken Tournament DX, yaitu dengan memanfaatkan update game cartridgenya.

Fimware diatas 3.00 tentu saja tidak dapat menginstal Pegaswitch. Hacker Daeken menginstuksikan agar kamu tetap di firmware 3.00 dan jangan update melebihi itu jika kamu ingin memainkan aplikasi homebrew.
Selain Pokken Tournament DX, hacker Daeken juga mengabarkan game cartridge Doom terdapat juga celah exploit yang dapat di susupi Pegaswitch, hanya saja game Pokken Tournament DX lebih baik dalam mengemulasikan homebrew ketimbang game Doom.

Kesimpulan
So apakah menurut kamu hal ini layak? Apakah kamu ingin memainkan game lawas di nintendo switch? Seperti kita tahu harga game original Nintendo Switch sangat lah mahal, bahkan lebih mahal dari game PS4. Mungkin kamu ingin mengalih-fungsikan Nintendo Switch kamu untuk dapat memainkan game-game lawas dengan aplikasi homebrew emulator karena mahalnya harga game Nintendo Switch. Jika pilihan kamu adalah ya, Pokken Tournament DX harus kamu beli agar kelak kamu dapat menginstall hombebrew di Nintendo Switch. Menurut info yang berhasil dihimpun oleh penulis, pengembang RetroArch akan merilis emulator populer nya di Nintendo Switch apabila kelak Pegaswitch sudah dipublish. Hal ini berarti nintendo switch akan dibanjiri oleh banyak emulator sekaligus. Kamu dapat memainkan game Sega, Super Nintendo, bahkan PSX. Sebagaiamana yang kita tahu RetroArch adalah emulator powerfull yang mampu mengemulasikan banyak emulator sekaligus dalam sekali install.
Jadi pilihan memang berada di tangan kamu sekarang ini. Ketika kamu memutuskan untuk tidak update firmware, maka kamu akan terputus dengan fasilitas online play dan fitur keren nintendo lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PegaSwitch Sebuah Aplikasi Homebrew Untuk Nintendo Switch"

Post a Comment