RetroArch 1.7 Akan Support Game Xbox Classic dan Xbox 360


kamu penggemar game jadul atau game retro? Ataukah kamu gamer gaek yang doyan bernostalgia terhadap game lama? well kamu tidak sendirian. Banyak gamer yang menyukai game retro dan ingin mengulang game dulu pernah ia mainkan, dengan alasan nostalgia ataupun sekedar melanjutkan permainan yang belum tamat alias masih penasaran dengan ending gamenya.
Anggap saja saat ini dan detik ini juga kamu ingin memainkan game lawas Super Mario Bros pada konsol Nintendo. Sayangnya, konsol kamu sudah dimakan usia, sudah rusak. Ataupun cartridge gamenya sdah hilang entah kemana.
Berbahagialah, di era serba digital ini telah hadir emulator yang berfungsi untuk mengemulasikan atau memanipulasi game lawas hingga bisa dimainkan sebagaimana mestinya pada device tertentu. Emulator sendiri bekerja dengan cara meniru fungsi dari mesin game atau konsol. Dan tentu saja selain emulator kamu membutuhkan game untuk dimainkan. Game tersebut sekarang beralih fungsi dalam bentuk digital, rata-rata game digital dalam game cartridge seperti Nintendo, Super Nintendo dan SEGA berbentuk ROM (read only memory) yang berasal dari game original yang sudah di dumped. Namun jika game berbentuk CD, dvd atau bluray, game akan berbentuk ISO.
Saat kita memulai eksekusi emulator, Roms atau iso akan merasa seperti berada di pada alamnya yaitu konsol, sehingga tanpa banyak prosesi, Roms/ISO akan memulai permainan pada device yang tempat dimana emulator diinstal. Saat ini, emulator bahkan sudah mulai berkembang, emulator tidak hanya dapat dijalankan di PC, namun jugga dapat dijalankan di konsol seperti PS3 dan PS2, bahkan di mobile phone seprti IOS dan Android. Setidaknya emulator dapat mengobati rasa kangen kamu terhadap game lawas, walaupun kini dijalankan di "mesin" yang berbeda.
Saat ini ada banyak sekali emulator yang telah dikembangkan. Dari mulai emulator sangat jadul seperti Atari, hingga emulator terkini seperti emulator PS3. Dengan banyaknya emulator yang ada, kadang pengguna kebingungan memilih emulator terbaik untuk memainkan game yang diinginkan. But do not worry, saat ini telah hadir RetroArch. Emulator RetroArch dapat mengemulasikan atau dapat memainkan banyak mesin game berbeda dalam satu emulator saja.
Retroarch sendiri adalah suatu emulator terobosan baru, dimana pengguna tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari emulator yang cocok satu per satu untuk memainkan game lawas idaman. Cukup install RetroArch maka kamu dapat memainkan semua game retro yang kamu inginkan. Baik itu SEGA, Super Nintendo, atari, dan lain lain. Semua dapat dimainkan  dalam satu kesatuan emulator saja.

RetroArch 1.7 - now you can play Xbox Classic and Xbox 360
Berita baiknya RetroArch 1.7 sudah bisa memainkan game Xbox 360 dan Xbox Classic. Wow, siapa yang tidak ingin mamainkan game-game classic xbox dan xbox 360 dalam grafik yang lebih HD atau mungkin 4K? Tentu semua sangat menginginkannya. Berikut fitur RetroArch 1.7  :

- RetroArch 1.7 akan support terhadap game-game xbox classic dan xbox 360
- Pemilik windows 95 kini dapat menjalankan emulator RetroArch. Menurut penulis ini agak sedikit aneh, siapa yang masih menggunakan Windows yang sudah sangat jadul di saat seperti ini? Tapi siapa yang tahu di era windows 10 pada saat ini masih ada pengguna windows 95. Paling tidak pengguna Windows jadul, sekarang sudah dapat menikmati gaming emulator di RetroArch
- Pengguna Direct X8 atau Direct 3D8 akan dapat mengemulasikan RetroArch secara penuh. sepertinya RetroArch menginginkan semua kalangan baik pengguna komputer milenia ataupun pengguna komputer lawas untuk dapat menikmati RretroArch.
- Retro Arch support open GL 1.X. Kembali retro arch mentitik beratkan pengguna komputer pada gpu lawas. Well setidaknya semua kalangan kni dapat menikmati retroarch.

Kesimpulan
Setidaknya itu adalah informasi yang penulis dapatkan tentang retro arch. kemungkinan besar RetroArch akan dirilis bulan depan. Mungkin saja RetroArch ketika release akan lebih besar dari rangkuman penulis. Siapa tahu RetroArch kelak akan dapat mengemulasikan game Xbox one dan PS3, who knows?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RetroArch 1.7 Akan Support Game Xbox Classic dan Xbox 360 "

Post a Comment