The Legend of Zelda: Navi's Quest Untuk PSVita


Apakah kamu pernah bermimpi untuk memainkan game Zelda di PSVita? Kemungkinan besar dalam 1000 tahun ke depan hal itu tidak akan pernah terjadi. Karena Zelda adalah franchise besar Nintendo yang tidak akan pernah release di platform lain selain Nintendo. So mungkin hal itu adalah mimpi besar pengguna Vita yang tak akan pernah terjadi.
Namun sejak kehadiran HENkaku Enso pada Vita, apapun dapat terjadi. Termasuk mimpi kamu untuk memainkan game Zelda di PSVita bisa jadi kenyataan. Developer third party homebrew dengan nickname "Usiner" akhirnya merilis game The Legend of Zelda: Navi's Quest Untuk PSVita. Bukan merilis, tapi mungkin kata yang lebih tepatnya adalah "mem-porting", karena game ini sudah terlebih dahulu hadir di adik PSVita, yaitu PSP.

The Legend of Zelda: Navi's Quest sebuah fansbase game
Plot jalan cerita The Legend of Zelda: Navi's Quest bersetting setelah game The Legend of Zelda Link to the Past. Diceritakan Link kembali ke desanya setelah berhasil menyelamatkan Hyrule. Ia memutuskan kembali ke desanya. Disaat itu, ia mendengar rumor tentang pulau peri. Link kemudian memutuskan untuk kembali bertualang menuju pulau peri. Namun ditengah petualangannya, ia diserang oleh monster laut raksasa. Apakah yang akan terjadi selanjutnya pada Link? berhasilkah ia menuju pulau peri? Itu tugas kamu ntuk memainkan game ini hingga tamat. Penulis tidak akan membocorkan ending dari game ini.

Dari sisi grafik, kamu jangan terlalu berharap akan dihibur oleh shader dan pencahayaan bak game The Legend of Zelda Breath of The Wild. Game ini didesaain sederhana retro 2 dimensi. Mungkin kamu generasi 90-an akan familiar dengan grafik pada game ini. Tampilan sederhana game ini amat mirip dengan The Legend of Zelda Link to The Past pada era SNES atau GBA. setidaknya game ini membuat penulis kembali bernostalgia pada kejayaan Zelda pada era 90-an. Penulis amat berharap kelak game ini di filtrasi FXAA atau semacamnya jadi grafik pada game ini tidak pecah atau jaggi di layar HD PSVita.

Sebagai informasi, game ini bukanlah game resmi besutan Nintendo. Game ini adalah game fansbase alias game tidak resmi yang dibuat oleh fansbase Nintendo. Secara garis besar, penulis cukup puas dan terhibur dengan game ini. Game ini wajib kamu mainkan di PSVita. setidaknya game ini bisa jadi pelepas kerinduan kamu sebagai gamer gaek yang dulu mungkin pernah tergila gila dengan game Zelda di SNES/NES/GBA.

Cara install
Masuk ke link download Download. Kemudian lakukan proses download. Setelah itu copy data game zelda ke PSVita baik melalui FTP ataupun USB. Klik install melalui Vitashell, dan silahkan mainkan game klasik Zelda pada layar HD PSVita. Enjoy!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "The Legend of Zelda: Navi's Quest Untuk PSVita"

Post a Comment