Yuk mainkan Game Klasik Sega Genesis Di 3DS dan 2DS


Kamu suka game klasik Sega Genesis seperti Sonic, atau Phantasy Star? Jika iya, kemungkinan besar kamu sama seperti penulis, gamer "zaman old" yang tumbuh dan besar pada era 90-an. Tidak dapat dipungkiri, game-game klasik memang tidak begitu mementingkan grafik, namun padat dengan gameplay dan story yang kuat. Hal itulah yang membuat banyak gamer era 90-an tidak bisa move on dengan game klasik besutan Sega Genesis. Nah ada berita gembira nih, emulator Picodrive akhirnya diported untuk 3DS dan 2DS. So bersiaplah sekali lagi untuk memainkan si cepat Sonic.

Picodrive - Emulator yang diakselerasi penuh.
Mungkin ada diantara kamu yang tidak begitu mengenal Picodrive. Secara garis besar, Picodrive adalah emulator yang dapat mengemulasikan game klasik Sega Genesis secara sempurna. Picodrive hadir pertama kali di PC. Kemudian berikutnya dirilis di konsol seperti PS3, PS2 bahkan portable konsol seperti PSP. Picodrive terkenal dengan akselerasi dan kompabilitasnya. Dengan emulator ini, dijamin pengalaman gaming kamu akan terasa sempurna seperti layaknya kamu memainkan game pada konsol Sega Genesis.

Walaupun sempat ditunda rilis selama berbulan-bulan, berita baiknya Picodrive akhirnya dirilis pada bulan Januari 2018 dengan kompatibilatas dan akselerasi yang baik. Setelah test drive, didapatkan 60 FPS pada game Sonic and Knuckles. Itu artinya game bisa dijalankan full speed tanpa ada perlambatan FPS. Dan yang perlu diketahui, Picodrive hanya bisa diinstal di classic 3DS/2DS. Jadi untuk kamu pengguna New 3DS atau New 2DS, penulis menyarankan kamu untuk menggunakan RetroArch untuk mendapatkan fitur lebih seperti filtrasi layar dan shader yang lebih baik.

Kesimpulan 
secara garis besar, penulis menikmati bermain game klasik Sega Genesis dengan emulator Picodrive. Walaupun tidak ada opsi filtrasi layar, toh tidak jadi masalah. Bukankah yang terpenting adalah kita bisa memainkan game 60 FPS alias gaming tanpa lag? Bagi penulis itu sudah lebih dari cukup. Nah bagi yang ingin bernostalgia dengan game klasik Sega Genesis, kamu dapat mendownload emulator Picodrive pada link berikut ini : Download

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk mainkan Game Klasik Sega Genesis Di 3DS dan 2DS"

Post a Comment