KETM dan L'Abbaye Des Morts Diporting PSVita


Memainkan game lama atau game klasik tentu sangat menarik. Kita sejenak bisa bernostalgia dengan game tempo dulu yang pernah kita mainkan di masa kecil. Bersyukurlah PSVita yang sudah dianggap "legacy" oleh SONY masih diperdulikan oleh pada developer tak resmi, atau hacker. PSVita yang berdebu suram karena miskinnya game first party menjadi semakin semarak dan berwarna dengan dirilisnya berbagai homebrew baik berupa aplikasi, game retro, maupun aplikasi.

Adalah duo kenamaan developer hacker Rinnegatamante and Usineur yang memiliki kepedulian tinggi pada PSVita. Sejak bocornya kernel PSVita hingga terlahir HENkaku, duo Rinnegatamante dan Usineur dengan rutin merilis atau memport game game klasik untuk menghiasi hari-hari gaming-mu di PSVita. Ditangan kreatif dua hacker ini, game  KETM dan L'Abbaye Des Morts Diporting PSVita . 

 KETM sebuah game atraktif dan menarik
KETM adalah sebuah singkatan Killing Everything That Moves. Game ini mempunyai beberapa mode permainan, diantaranya : 
- 1941 mode . Game ini meniru 1941 game yang pernah jaya di turbografix16, NES, GBC bahkan Arcade atau yang lebih kita kenal dengan ding-dong.
- Star wars. Kamu akan memainkan mode sebagai pesawat starwars, tidak ada special ability disini, karena pada mode ini, hanya berupa penggantian skin tokoh utama saja. 
- Ironman . Kamu fans berat ironman? Dalam mode ini, tokoh utama kamu akan diganti dengan ironman yang terlihat kuat dan tangguh. 
- Mario kart. mungkin developer Rinnegatamante and Usineur hanya sekedar melakukan joke disini. Mario kart nampak canggung dan aneh pada game ini. 

L’Abbaye Des Morts, ksatria yang diusir
Game ini tidak hanya hadir di konsol ZX Spectrum namun juga pada PC pada tahun 2010.  L’Abbaye Des Morts berkisah tentang tokoh utama bernama Jean Raymond yang diusir dari negara perancis sejak denominasi katolik, yaitu the Cathars, yang sebelumnya dianggap bid'ah diabad  ke-13. Dalam perjalanannya, ia memutuskan untuk berlindung di sebuah gereja tua kuno yang ditinggalkan. Namun siapa sangka ternyata gereja itu menyimpan sesuatu hal yang kelam. Tidak menunggu lama ia menemukan ruang bawah tanah rahasia tempat dimana ia menemukan monster yang disegel. Jean tanpa sengaja melepaskan segel monster tersebut. Dan sebagaimana ksiah para ksatria, Jean mau tak mau harus menyegel ulang monster yang terlepas tersebut untuk mencegah kekacauan yang kelak bisa terjadi. 
Game ini mempunyai fitur 8 bit dan 32 bit. Bila kamu kangen dengan tampilan retro, kamu bisa memilih 8 bit. Namun bila kamu ingin grafik yang lebih HD, penulis sarankan kam untuk memilih 32 bit.

Kesimpulan 
meskipun bukan game yang termasuk game dengan pola cerita dan grafik terbaik, Setidaknya dua game diatas bisa kamu mainkan di PSVita untuk mengisi harimu dan membuang kejenuhan karena PSVita sudah sanga minim game terbaru. Bagi kamu yang ingin memainkan kedua game diatas, silahkan klik link berikut ini :

-  KETM

- L’Abbaye Des Morts : 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " KETM dan L'Abbaye Des Morts Diporting PSVita"

Post a Comment