Mengejutkan! Tak Ada Satupun Yang Selamat Di The Last of Us 2


Buat kamu gamer PS3, tentu tak akan asing dengan game besutan Naughty Dog yang berjudul The Last of Us. Game epik ini membawakan kisah tentang post apocalyptyc, masa dimana peradaban bumi hancur dan populasi manusia tinggal sedikit. Tentu kisah ini tak asing bukan? Tidak sedikit game yang membawa tema eperti ini. Dewasa ini,game dengan tema post apocalyptic semakin dikembangkan dan meluas, ada yang bertemakan kehidupan setelah perang nuklir, ataupun wabah zombie.

The Last of Us adalah satu diantara ratusan judul game bertemakan wabah zombie. Sebut saja Resident Evil. Bahkan saking banyaknya game bertemakan zombie, game tersebut melempem penjualannya di pasaran. Kemungkinan besar gamer sudah bosan dengan tema game yang itu-itu saja. Ataupun memang karena tidak adanya penambahan game yang sifatnya unik dan lebih kreatif.
Beruntunglah developer game Naughty Dog menjawab kebosanan gamer dengan merilis game The Las of Us. Game ini sukses berat dan merebut hati jutaan penggemar game post apocalyptic di seluruh dunia. Memang sih, tema yang dibawa tak ubahnya dengan game sejenis, namun cerdasnya Naughty Dog, gamenya The Last of Us diramu sedemikian rupa sehingga menjadi amat spesial. Dari mulai grafik, jalan cerita, dan efek kejut membuat penulis dan banyak kurator lainnya memberikan nilai yang sempurna untuk game ini.

Secara singkat, diceritakan setelah wabah zombie yang semakin meluas, manusia yang tersisa hidup saling berkoloni untuk bertahan hidup. Masing masing koloni mempunyai cakupan wilayah-wilayahnya sendiri. Joel, karakter utama pada game ini, dalam perjalannnya menemukan seorang gadis belia yang bernama Ellie. Ellie kemudian menceritakan bahwa dia mempunyai gen darah yang sangat penting untuk menyelesaikan wabah zombie ini. Gen darahnya mengandung anti virus yang dapat menghentikan wabah zombie. Ia meminta diantarkan ke sebuah tempat penelitian yang tersisa, fireflie, untuk pengambilan sample darahnya dan menghentikan selama-lamanya wabah zombie ini. Joel akhirnya bersedia untuk mengantarkan Ellie, walaupun pada awal-awal game sempat menolak. Dan entah karena takdir ataupun kebetulan, di lain fihak joel melihat Ellie mirip dengan anaknya yang dulu pernah terbunuh dengan zombie. Rasa empati Joel terhadap Ellie kian besar setiap waktu. Jalinan ikatan ini semakin kuat setiap harinya. Joel bahkan bersedia berkorban untuk Ellie, begitu pula sebaliknya. Dan di akhir petualangan, Ellie berhasil diantarakan ke tempat fireflies, tempat dimana sample darah Ellie akan diteliti. Tanpa diketahui ellie, ternyata untuk mendapatkan antivirus yang sempurna, fireflies harus mengekstak seluruh darah ellie dan membuang bagian yang sempat terinfeksi. Dalam kata lain, Ellie harus dibunuh untuk mendapatkan antivirus.
Mengetahui hal itu, Joel berang, ia tidak terima apabila Ellie harus dikorban hanya untuk menyelamatkan manusia-manusia yang telah berubah menjadi zombie. Dan diakhir cerita Joel menyelamatkan Ellie dengan membantai seluruh koloni fireflies.

Cerita Berlanjut di The Last of Us 2
Well ending yang menurut penulis menggantung. Penulis amat menantikan sequel game The Last of Us, karena cerita yang dijalin sungguh membuat penulis penasaran. Akhirnya setelah menunggu sekian lama, ehem.., maksud penulis sekian tahun lamanya, press release E3 2017 mengumumkan bahwa The Last of Us 2 akan dirilis tahun 2018. Penulis sangat senang dengan berita ini dan tak sabar dengan jadwal perilisan game.
Namun sayangnya, Director sekaligus penulis cerita Neil Druckman mengumumkan bahwa kemungkinan besar tidak akan ada yang selamat pada The Last of US 2. Hal ini tentu saja sangat mengejutkan karena kita selaku gamer tentu berharap tokoh utama akan meneruskan petualangannya hingga ke petualangan petualangan berikutnya. Dan sepertinya Neil Druckman tidak berkata omong kosong. Pada video trailer The Last of  Us 2, tidak tampak sama sekali Joel sang tokoh utama. Alih-alih menayangkan aksi Joel, trailer tersebut malah mempertontonkan adegan dimana Ellie diculik dan  akan dieksekusi dengan cara digantung, beruntunglah di akhir trailer ia terselamatkan.

Kesimpulan.
Well apapun itu penulis berharap banyak pada perilisan game The Last of Us 2. Penulis memprediksi banyak element kejutan pada game ini, baik dari sisi cerita maupun sisi grafis. Akhir kata, game ini layak untuk kita tunggu. Stay tune di website kesayangan kita versagames.  Setelah rilis, game ini akan segera penulis ulas secara detail dan mendalam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan! Tak Ada Satupun Yang Selamat Di The Last of Us 2"

Post a Comment